6 Hewan Langkah Termasuk Langka Dan Hampir Punah

Tingkat kepunahan hewan di bumi saat ini lebih besar daripada jaman dinosaurus yang menghilang sekitar 65 juta tahun yang lalu. Tingkat kepunahan alami menjelaskan bahwa tanaman, mamalia, burung, serangga, dan lainnya lebih cepat mati jika manusia tidak berada di sekitar mereka. Para ilmuwan menyatakan bahwa spesies hewan saat ini menghilang hampir 1.000 kali tingkat kepunahan alami, artinya kita kehilangan sekitar 150-200 spesies setiap hari.

Populasi manusia yang meningkat menyebabkan lebih banyak tanah dialokasikan untuk pengembangan kota, ekploitasi sumber daya alam, dan membangun pertanian dan alasan-alasan lain menyebabkan spesies hewan langka semakin mengalami penurunan drastis.Ini berarti hilangnya habitat lebih banyak bagi spesies hewan karena ulah manusia. Selain hal ini, hewan harus bertahan hidup dari bencana lain yang disebabkan oleh manusia seperti tumpahan minyak, perubahan iklim, dan hujan asam. Dan hal di atas ditambah dengan pemburuan ikan dan hewan lainnya yang melampaui batas, bahkan pasar ilegal memperdagangkan hewan langka dengan harga tinggi.

Mudah-mudahan hal ini adalah sesuatu yang tidak terus terjadi di masa depan, dan 6 hewan langka yang tercantum di bawah sedang bertahan dari kepunahan, mari kita simak bersama yaitu :


1. Beruang Kutub
Ancaman: Karena perubahan iklim global, jumlah es laut dengan cepat menurun. Ini berarti hilangnya habitat bagi beruang kutub, yang sangat bergantung pada es untuk kelangsungan hidup mereka.

Lebih dari 45 tahun (tiga generasi), diduga bahwa beruang kutub telah menurun lebih dari 30%. Beberapa memperkirakan bahwa beruang kutub akan punah dalam 100 tahun.

Habitat Alami: Benua Antartika tepatnya di wilayah selatan laut.


2. Gorilla Barat
Ancaman: Tingginya kadar perburuan dan penangkapan, dan penyakit seperti Ebola.

Informasi Spesies: Populasi Gorila Barat  meliputi dataran rendah Barat Gorilla, diperkirakan spesies ini akan berkurang 80% selama tiga generasi (sekitar 66 tahun) yang berujung di tahun  2046.

Habitat alami: Gorilla Barat dapat ditemukan di Kamerun, Republik Afrika Tengah, Gabon, Nigeria, Republik Kongo, dan Angola.


3. Paus Humpback
Ancaman: Jumlah ikan paus humpback telah meningkat sejak ada kesepatan dilegalkan untu berburu, tetapi ada ancaman konstan karena keterikatan dengan alat tangkap, polusi suara, dan tabrakan dengan kapal.

Informasi Spesies: Pada tahun 1966 moratorium mengenakan berburu bungkuk setelah mereka ditemukan untuk menjadi dekat dengan kepunahan, sekitar 90% dari populasi telah dibunuh.

Habitat alami: Lepas pantai Kanada, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Australia, dan Selandia Baru.


4. Sifaka
Ancaman: Habitat semakin berkurang akibat pembalakan dan kegiatan tebang-bakar, dan perburuan adalah ancaman utama terhadap spesies ini.

Informasi Spesies: sifaka adalah genus dari keluarga lemur. Sifaka Silky adalah terancam punah, pada 2008 diperkirakan ada 250 individu dewasa yang ada.

Habitat alami: Sifaka seperti semua lemur, hanya ada di Madagaskar.


5. Anjing Liar Afrika
Ancaman: Penurunan populasinya ini sebagian besar terjadi karena pertambahan populasi manusia, hilangnya habitat, dan predator.

Informasi Spesies: Dahulu ada lebih dari 500.000 anjing liar Afrika yang ada di lebih dari 39 negara, tapi itu telah menyusut menjadi antara 3000 sampai 5500 di 14 negara.

Habitat Alami: Afrika timur dan selatan adalah di mana Anda paling mungkin untuk melihat mereka, dengan dua kelompok terbesar di Tanzania  dan utara Botswana / timur Namibia.


6. Kungkang
Ancaman:  Kukang mengalami ancaman umum karena hilangnya habitat akibat deforestasi, perburuan, dan perdagangan hewan ilegal.

Informasi Spesies: Kukang terdaftar sebagai hewat yang sangat terancam punah.

Habitat alami: Kukang yang tinggal di pohon ditemukan di hutan Amerika Tengah dan Selatan.

 www.romeopoker.club

                                 www.188domino.online

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment